Saturday , 17 August 2019
Home » Analisa Emas » Setelah Keputusan Bank Sentral Eropa, Membuat Emas Anjlok Dari Level Tinggi

Setelah Keputusan Bank Sentral Eropa, Membuat Emas Anjlok Dari Level Tinggi

Harga emas masih bergerak belum stabil, dan masih cendrung naik turun pada perdagangan Asia Pekan ini, sejalan dengan setelah mendapatkan Profit Taking setelah keluarnya keputusan Bank Sentral Eropa. pada perdagangan ini XAU/USD diperdagangkan pada kisaran level harga 1,245 dolar AS per troy ounce.

Selain itu Emas untuk pengiriman bulan juli di New York naik tipis ke 1,250 dolar AS per troy ounce dan mengalami kenaikan Sebesar 0.03%. pada kamis kemarin, Harga emas masih kembali menurun sejalan dengan dolar yang relatif masih stabil.

Keputusan yang dikeluarkan oleh Bank Sentral Eropa terhadap membiarkan tingkat suku bunganya, membuat harga emas kembali meningkat berada di atas level tertinggi yaitu 1,270 dolar AS per troy ounce pada sesi perdagangan Eropa.

Dengan kenaikan ini menjadikan kenaikan pada level terkuatnya pada bulan april ini, tapi harga emas masih bisa berbalik arah menjadi rendah, itu tergantung dari Profit taking yang besar dari para investor. Keputusan The Fed Juga akan memberikan pengaruh terhadap pergerakan Harga emas, dengan kenaikan suku bunga the fed tentu akan membuat emas semakin bersaing

About Firman Hasugian

Avatar

Check Also

Perkembangan Harga Emas 28 April

Harga emas saat ini masih dalam masa tekanan keras usai beralihnya pandangan pasar ke aset-aset ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.