Thursday , 18 July 2019
Home » Analisa Emas » Perkembangan Harga Emas 28 April

Perkembangan Harga Emas 28 April

Harga emas saat ini masih dalam masa tekanan keras usai beralihnya pandangan pasar ke aset-aset yang berisiko.

Dalam kabar perdagangan di hari ini,  mengenai perkembangan harga emas comex malahan harus turun tipis ke level 0,11 poin dan ini menuju level US$ 1.264,99 per troy ounce.  Angka penurunan tersebut kini berkisar US$40,67 per gram.

Di hari Kamis (27/4) kemarin, harga emas gold spot memang juga turun 4,61 poin (0,41%) ke US$ 1.264,01 per troy ounce (setara Rp 540.455,87 per gramnya).

Dalam tahun ini, harga emas memang mampu menanjak 10,15%. Usai di tahun lalu, harga hanya bertumbuh sekitar 8,14% serta ditutup dalam level US$ 1.147,50 per troy ounce di akhir tahun 2016.

Dalam analis Putu Agus Pransuamitra dari PT Monex Investindo Futures dirinya menyatakan kalau harga emas memang cenderung melemah usai awal minggu ini usai meningkatnya keinginan pasar ke aset-aset berisiko, semisal bisnis bursa saham.

Menurunnya semua permintaan dari aset haven memang selepas meredanya masalah geopolitik. Seperti kecemasan pasar dalam pemilu presiden di Prancis di tahap pertama dan saat ini memang telah meredup dan memungkinkan harga emas semakin menggeliat lagi.

“Mengenai perkebangan harga emas kali ini memang masih di katakan turun, usai kepulihan aset-aset berisiko semisal bursa saham. Dan dengan ini bursa saham global malahan semakin cenderung menguat,” jelas Putu saat ditanya awak media.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Ketidakpastian Trump Tax Plan Membuat Bearish Emas Tertahan

Dalam sesi perdagangan di hari ini, Kamis (27/4), soal Harga Emas dalam kabarnya bergerak turun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.