Tuesday , 17 September 2019
Home » Berita Komoditas » Pembatasan Produksi Masih Menahan Penguatan Harga Minyak

Pembatasan Produksi Masih Menahan Penguatan Harga Minyak

Pergerakan dari pasar minyak yang kini bergerak fluktuasi ada di kisaran $49 per barel seiring adanya kelanjutan keyakinan pasar dalam kesepakatan para anggota produsen minyak dalam membatasi produksi demi stabilnya harga. Minyak mentah kini telah diperdagangkan ada di kisaran $48.97 per barel, dimana lebih tinggi $0.16 per barel dibandingkan denganĀ  sesi sebelumnya.

Pasar minyak mentah yang kini abaikan penguatan pada Greenback (USD). Kenaikan pada Dollar AS biasanya direspon negatif oleh pasar minyak mentah, disebabkan harganya yang tinggi bagi pemegang mata uang lain.

Setelah menggelar pertemuan dari beberapa anggota OPEC untuk pekan lalu, di putuskannya kesepakatan untuk membatasi produksi akan tetapi ada beberapa anggota yang masih meningkatkan produksinya. Iran yang diperkirakan sudah menjual minyak tanahnya dengan sebesar 2,8 juta barel hari, dekat tingkat tertinggi di tahun 2011. Libya yang juga menyebutkan bahwa mereka juga menaikkan produksi minyaknya dari 290 ribu barel perhari menjadi 320 ribu barel perhari.

Pasar minyak bakal terus memantau pada perkembangan produksi pada minyak global. Besok dari Amerika Serikat bakal merilis jumlah suplai minyak mentah mingguannya melalui lembaga EIA (Energy Information Administration). Dari laporan ini diketahui bahwa minyak masih belum terpengaruh dengan penguatan pada dollar AS.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

September, Produksi Tembaga China Naik 68%

Sepanjang bulan September 2017, China mencatatkan produksi tembaga yang mengalami lonjakan. Kenaikan produksi tembaga ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.