Saturday , 17 August 2019
Home » Saham » Investasi » Menggiurkannya Nilai Investasi Emas

Menggiurkannya Nilai Investasi Emas

Banyaknya jenis investasi membuat orang orang ramai ramai memilih investasi sesuai dengan pendapatannya, investasi sendiri terdiri dari banyak jenis seperti logam mulia emas, forex, saham, obligasi, reksadana dan lainnya. Investasi Emas sendiri saat ini masih menjadi trend di tengah masyarakat dan menjadi pilihan primadona bagi warga.

Direktur Pemasaran PT Antam Hari Widjajanto sendiri berpendapat bahwa investasi emas masih memberikan berbagai macam keunggulan bagi setiap investornya, salah satunya adalah bahwa investasi emas berwujud investasi riil, karena fisiknya yang terlihat. Menurut sejarah Islam sendiri, emas digunakan pada zaman Nabi Muhammad dulu menjadi alat tukar saat melakukan transaksi jual beli.

Lalu harga emas yang stabil ditengarai juga membuat investasi emas menjadi salah satu kegiatan berinvestasi yang populer ditengah masyarakat dan berfungsi sebagai alat lindung dari nilai investasi. Emas menurut Hari sendiri harganya diperkirakan akan terus naik, asalkan para investor dapat dengan sabar terus berinvestasi.

Emas sendiri memiliki keuntungan lainnya yaitu bebas dari adanya praktek para spekulan pasar seperti yang biasanya terjadi pada praktek investasi saham. Tetapi memang sangat tidak dipungkiri bahwa nilai investasi emas memang tidak mudah menentukan angka returnnya, tetapi dari perkembangan harga emas sendiri dari waktu ke waktu, terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Penurunan emas selama ini tidak terlalu parah, jika investor berani mempertahankan emasnya, maka keuntungan positif bisa didapatkan.

About Firman Hasugian

Avatar

Check Also

Bonus Revenue Share hingga 70% dari BinPartner

Bagi para trader yang ingin menambah pendapatan dari trading sepertinya sangat cocok untuk mengikuti program ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.