Tuesday , 25 June 2019
Home » Analisa Emas » Mencerna Pasar Komoditas, Emas Terpantau Melemah Di Penutupan Pekan

Mencerna Pasar Komoditas, Emas Terpantau Melemah Di Penutupan Pekan

Pergerakan dari harga emas kini terpantau berbalik  di akhir pekan kemarin. Mendapatkan tekanan berasal dari jatuhnya harga komoditas minyak setelah komentar berasal dari Menteri Energi Rusia. Harga yang sudah sempat naik ke tingkat $1,267.60 per troy ons, setelah di rilisnya data tenaga kerja AS yang sudah turun ada di bawah perkiraan pasar. Maka dari itu dari penurunan ini sudah memperkecil kenaikan suku bunga the Fed dalam waktu dekat ini.

Sedangkan dari pasar minyak yang sudah jatuh tajam berada di hari Jumatnya disebabkan karena komentar dari menteri energi Rusia yang sudah mengurangi potensi kesepakatan negara para produsen minyak yang lebih luas untuk memangkas produksi.

Sontak pergerakan dari harga minyak cenderun memberikan pengaruh kepada pergerakan pada bahan baku material yang lainnya, seperti salah satunya adalah emas. Ini disebabkan karena para pelaku pasar melakukan pembelian dan juga penjualan dari beberapa portofolio indeks sektor komoditas. Minyak yang biasanya sudah menyumbang porsi lumayan besar di dalam portofolio itu, sehingga membuat pergerakan sangat tajam dari minyak turut memberikan pengaruh kepada komoditas yang lainnya.

Terlihat kalau di akhir pekan lalu, emas telah melemah sebesar 0,31% ada di tingkat $1,250.33 per troy ons setelah sebelumnya capai tingkat tertingginya di $1,265.35 dan tingkat terendahnya $1,241.56.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Perkembangan Harga Emas 28 April

Harga emas saat ini masih dalam masa tekanan keras usai beralihnya pandangan pasar ke aset-aset ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.