Tuesday , 25 June 2019
Home » Berita Komoditas » Logam Mulia Tidak Bersinar di Tengah Pemilu Inggris

Logam Mulia Tidak Bersinar di Tengah Pemilu Inggris

Harga emas terpantau melemah setelah mencatatkan kenaikan selama tiga hari perdagangan. Penurunan harga emas terjadi akibat pelaku masih terus mencermati pergerakan dollar AS dan juga perkembangan pasar pada pekan ini ditengah ketidakpastian geopolitik selama ini. Pelemahan ini juga terjadi di tengah investor yang menunggu kepastian arah pasar serta agenda politik termasuk juga pemilu di Inggris.

Harga emas dipasar spot untuk pengiriman Agustus turun 0.3%  atau US$  4,3 ke level US$ 1.293,20 per ounce. Sementara itu, harga komoditas lain seperti perak ikut turun. Harga perak untuk pengiriman Juli melemah 9 sen atau 0.5% menjadi US$ 17,62 per ounce.

Pelaku pasar banyak yang mencermati pemilu di Inggris. Selain itu, berdasarkan surfei, sebagian besar menunjukkan Perdana Menteri Inggris Theresa May akan mendapatkan mayoritas suara meski ukuran kepemimpinannya dipertanyakan, saat ini pasar emas juga menjadi kekhawatiran pelaku pasar sebab ikut terseret berita politik.

Adanya ketidakpastian geopolitik semakin menekan harga emas dipasar spot. Ada juga harga Emas Comex pengiriman Agustus turun 0.17% atau 2.20 poin ke US$ 1.291 per troy ounce. Dan semenjak pembukaan juga sudah melemah 0.29% atau 3,70 poin di posisi 1.289,50.

About Firman Hasugian

Check Also

September, Produksi Tembaga China Naik 68%

Sepanjang bulan September 2017, China mencatatkan produksi tembaga yang mengalami lonjakan. Kenaikan produksi tembaga ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.