Tuesday , 25 June 2019
Home » Ekonomi & Bisnis » Laporan Dana Program Tax Amnesty Hingga Rp. 4.500 T

Laporan Dana Program Tax Amnesty Hingga Rp. 4.500 T

Ken Dwijugiasteadi selaku Direktur Jendral Pajak Kemenkeu (Kementerian Keuangan) mengatakan jika jumlah harta yang telah dideklarasikan pada program tax amnesty atau pengampunan pajak di periode pertama hingga Rp. 4.500 T. Dimana dana tebusan yang telah diperoleh dari tax amnesty menyentuh angka Rp. 97,2 T.

Jumlah hartya yang telah dilaporkan itu berasal dari kurang lebih 367.464 WP (Wajib Pajak). Sekitar 61.873 atau setara dengan 16% berasal dari para wajib pajak perorangan pribadi atau non-UMKM. Sedangkan yang berasal dari wajib pajak orang pribadi golongan UMKM hingga 14.338 orang.

“Jika wajib pajak badan sendiri terdapat 76.211 wajib pajak. Sementara wajib pajak badan, yang wajib pajak non UMKM terdapat 236.934 wajib pajak dan wajib pajak badan UMKM berjumlah 54.319. Sehingga jika ditotal seluruhnya ada sekitar 367.464 wajib pajak.”ungkap Ken Dwijugiasteadi di Gedung Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta.

Tentang uang tebusan yang telah menyentuh angka Rp. 97,2 T, perolehan tersebut melebihi ekspektasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada periode pertama yaitu Rp. 80 T. Adapun target dari dana tebusan tax amnesty secara umum hingga Rp. 165 T, sehingga akhir program 31 Maret 2017 mendatang. Ken merasa yakin jika pada periode ke-2 serta periode ke-3 masih akan terdapat potensi WP (Wajib Pajak) yang akan ikut pada program tax amnesty.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Emas Antam masih Berada Pada Zona Positif

InformasiEmas-Harga Emas-  Pada perdagangan pekan ini, emas Antam masih bertengger pada zona positifnya. Emas antam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.