Thursday , 18 July 2019
Home » Berita Komoditas » Harga Minyak Bertengger di Zona Aman

Harga Minyak Bertengger di Zona Aman

Pada perdagangan hari ini, harga minyak terpantau melanjutkan kenaikan dua hari sebelumnya. Adanya laporan penurunan Rig yang beroperasi di Amerika Serikat (AS) serta konflik yang terjadi di Irak telah mendorong laju harga minyak.

Pada perdagangan Selasa (24/10), harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk periode pengiriman Desember 2017 di New York Mercantile Exchange terpantau naik tipis 0.08% ke level US$ 51.94 per barel. Sementara itu, untuk harga minyak Brent untuk pengiriman Desember 2017 di ICE Futures naik tipis ke US$ 57,44 per barel ketimbang hari sebelumnya diharga US$ 57,37 per barel. Harga minyak Brent dua hari terakhir ini masih jauh lebih rendah jika dibandingkan pada penutupan akhir pekan lalu di US$ 57,75 per barel.

Pada pekan ini, ada sentimen pasar yang membalik dan membuat harga minyak terlihat kehilangan arah. Volatilitas harga masih rendah dan tidak terdapat tren berkelanjutan yang terjadi. Pergerakan harga minyak WTI masih berada di kisaran US$ 45-US$ 55 per barel.

Isu yang terjadi di Timur Tengah menjadi  salah satu pemicu pendorong harga minyak. Ekspor minyak mentah melalui jaringan pipa yang dikendalikan Kurdistan ke Turki naik menjadi 288.000 barel perhari, dibanding hari sebelumnya 255.000. jaringan pipa ini biasanya menyalurkan 600.000 barel minyak per hari.

About Firman Hasugian

Check Also

September, Produksi Tembaga China Naik 68%

Sepanjang bulan September 2017, China mencatatkan produksi tembaga yang mengalami lonjakan. Kenaikan produksi tembaga ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.