Thursday , 18 July 2019
Home » Informasi Pergerakan Emas » Harga Emas Mulai Beranjak dari Level Terendah Dua Pekan

Harga Emas Mulai Beranjak dari Level Terendah Dua Pekan

Pada awal pekan ini, harga komoditas dipasar global terpantau terus mengalami tekanan. Sentimen dari geopolitik dan menguatnya Dollar As memberikan imbas terhadap pasar komoditas global. Pada perdagangan pekan lalu, harga logam mulia emas terus mengalami pelemahan dan bergerak terkoreksi.

Pada perdagangan hari ini, koreksi harga emas yang terjadi pekan lalu mulai berbalik arah. Harga emas untuk periode pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange menguat 0.23% menjadi US$ 1.283,90 per ons troi dibandingkan pada penutupan awal pekan lalu yang bertengger di US$ 1.280,90 per ons troi.

Harga emas terpantau naik tipis dari level terendah selama dua pekan terakhir. Kenaikan harga emas ini dipicu oleh aksi beli emas diharga murah. Para investor banyak yang membeli emas dan harganya menyentuh moving average 100-hari, lalu sinyal beli terhenti,

Sentimen datang juga dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mempertimbangkan nominasi Jerome Powell dan John Taylor sebagai Gubernur dan Wakil di Bank Sentral AS. Taylor dipandang sebagai orang yang lebih hawkish ketimbang Powell.

Namun kedua nya tetap mendukung kenaikan suku bunga acuan. Selain itu, isu  reformasi pajak semakin terlihat dari calon gubernur Federal Reserve hal tersebut membuat laju dollar As semakin menguat. Untuk kedepannya, harga emas masih dalam bayang-bayang penguatan dollar As

About Firman Hasugian

Check Also

Perak Kontrak Mei Naik 0,38%

Jakarta – Pada perdagangan hari ini, Senin (17/4/2017) berturut-turut selama empat hari, penguatan harga emas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.