Wednesday , 22 May 2019
Home » Emas Antam » Harga Emas Antam Turun Tajam Karena Penguatan Rupiah

Harga Emas Antam Turun Tajam Karena Penguatan Rupiah

Harga emas yang telah di jual berada di PT Antam mengalami penurunan sebesar Rp 34 ribu pergram di dalam sesi perdagangan hari ini Rabu (12/10/16). Penurunan ini terjadi disebabkan karena anjloknya harga emas di pasar global dan penguatan rupiah terhadap Dollar AS.

Antam menjelaskan harga emas internasional telah turun tajam dalam dua pekan belakangan ini, yaitu dari sebelumnya US$ 1.330 per troy ounce, dan di saat ini mencapai di harga US$ 1.256 per troy ounce.

“Penurunan harga itu memang disebabkan pasar dunia juga mendapatkan kemerosotan tajam semenja dua minggu akhir aini,” terang dari Doddy pada saat dirinya berbicara dengan wartawan untuk hari Rabu ini.

Dirinya menjelaskan pergerakan harga emas Antam di hari ini juga disebabkan karena penguatan pada Rupiah melawan Dollar AS. Dimana saat ini sudah mencapai di harga 12.990 per USD.

Maka dari itu, harga emas dunia dan di tambah penguatan rupiah membuat emas antam merosot di hari ini mencapai Rp 34 ribu per gram. Dan memberikan pengaruh kepada pergerakan emas dalam negeri yang juga telah merosot tajam.

Kini harga emas Antam pergram sebesar Rp 565 ribu. Sedangkan di hari sebelumnya mencapai Rp 599 ribu pergram.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Harga Emas Antam Di Akhir Pekan Ini

PT Antam (Aneka Tambang) di hari Sabtu (29/4) mengabarkan kalau Logam Mulia jenis emas batangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.