Tuesday , 17 September 2019
Home » Analisa Emas » Emas Terdepresi Karena Penguatan Dollar AS

Emas Terdepresi Karena Penguatan Dollar AS

Pergerakan emas yang masih melambat ada tekanan dari Dollar AS. Penekanan pada penguatan Greenback ini dikarenakan pasar yang merasa masih yakin bahwa rencana kenaikan suku bunga dari bank sentral AS (The Fed) bakal terealisasikan pada akhir tahun ini.

Sementara ini emas yang masih ada di kisaran 1257.65 dengan catatkan tingkat support berada di 1241.24 dan resistennya berada di 1274.35.

Kinerja dari harga emas yang sangat berpengaruh akan pergerakan dari Greenback . Dimana tanggapan pasar yang kini juga semakin optimis kepada peningkatan suku bunga AS bakal terjadi ada di Desember ini. Hal ini mendapatkan dukungan beasal dari laporan data survey CME Groups Fed Watch..

Dari hasil survey ini memberikan petunjuk bahwa ada sebanyak 70% dari para trader yang sudah masuk dalam objek survey, merasa sangat optimistis kalau bank sentral bakal menaikkan tingkat suku bunga berada di pertemuan tanggal 13-14 Desember 2016 nanti. Dari persentase ini sudah semakin meningkat, sebelumnya ada di 66% untuk pekan lalu.

Saat ini para trader masih menantikan sinyal akan kabar dari kenaikan suku bunga AS untuk tahun ini berdasarkan dari hasil pertemuan bank sentral (FOMC) yang bakal di rilis hari Kamis dini hari nanti.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Perkembangan Harga Emas 28 April

Harga emas saat ini masih dalam masa tekanan keras usai beralihnya pandangan pasar ke aset-aset ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.