Wednesday , 22 May 2019
Home » Analisa Emas » Emas Merosot Karena Data Ekonomi Positif Terbaru Amerika Serikat

Emas Merosot Karena Data Ekonomi Positif Terbaru Amerika Serikat

Pergerakan yang terjadi berada di harga emas kini telah melemah untuk hari Jumat penutup perdagangan pekan kemarin. Pelemahan ini tidak lain terjadi karena dollar yang mendapatkan penguatan setelah mendapatkan sinyalir berasal dariĀ  ekonomi AS dengan data terbaru lebih baik dari perkiraan para ekonom dan analis. Dengan begitu maka asumsi rencana untuk kenaikan suku bunga dari bank sentral AS (federal reserve) bakal lebih besar peluangnya di akhir tahun ini.

Di dalam laporan terbaru, retail sales AS telah rebound membanggakan. Setelah di bulan Agustus melemah sebesar 0,2%, di bulan September penjualan ritel rebound ke tingkat 0,6%. Harga produsen dalam hitungan tahunan juga mengalami kenaikan berada di bulan September, dimana berada di tingkat tertingginya pada Desember 2014.

Dengan data-data positif untuk AS tersebut membuat logam mulia spot harus turun sebesar 0,3% ke tingkat $1,252.07. dalam pantauannya, pergerakan emas di pekan lalu memang terpantau flat.

Berdasarkan keterangan berasal dari analis senior di ING, bahwa saat ini tepatnya berada di tengah-tengah pergerakan sebagian besar karena masalah the Fed. Kita tidak bisa mengerti pergerakan naik sampai $100 untuk periode Juni dan Juli. Sedangkan saat ini melihat terjadi penurunan sampai $100 di September dan Oktober karena masalah sentiment the Fed.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Perkembangan Harga Emas 28 April

Harga emas saat ini masih dalam masa tekanan keras usai beralihnya pandangan pasar ke aset-aset ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.