Wednesday , 22 May 2019
Home » Analisa Emas » Emas Kembali Rebound Dari Pelemahan Sebelumnya.

Emas Kembali Rebound Dari Pelemahan Sebelumnya.

Gerak dari harga emas yang melemah di hari Kamis setelah mencatatkan kenaikan di dalam tiga sesi terakhir, dengan harga yang masih mendapatkan tekanan dari Greenback yang menguat melawan mata yang Poundsterling. Dimana penguatan Dollar AS melawan Sterling tersebut terjadi setelah dari bank sentral Eropa tidak merubah kebijakan moneter suku bunga mereka.

Dari pantauan harga logam mulia sudah naik di mala mini, setelah mendapatkan data ekonomi terbaru dari AS dan juga penyelenggaraan debat pemilu AS yang di nilai controversial.

Gerak dari harga emas yang telah turun sebesar 0.16% ke tingkat 1,267. Adapun harga emas untuk hari Rabu kemarin berakhir di penutupan $1.269.90 catatkan laju terkuat dalam lebih dua pekan lamanya.

Sedangkan dari ECB untuk hari ini telah mempertahankan tingkat suku bunganya tidak berubah, hasil tersebuĀ  sama dengan perkiraan pasar sebelumnya. Mario Draghi, pimpinan tertinggi di ECB sebutkan kalau para pembuat kebijakan pasar tidak membahas masalah pembelia obligasi maupun pengurangan ukuran dalam pembelian obligasi.

Sudah pasti emas juga merespon dari keadaan yang ada di Eropa tersebut, juga membuat emas yang kurang menarik bagi para investor karena dollar masih dalam penguatan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Perkembangan Harga Emas 28 April

Harga emas saat ini masih dalam masa tekanan keras usai beralihnya pandangan pasar ke aset-aset ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.