Thursday , 14 November 2019
Home » Pasar Uang » Berita Forex » Dalam Laporan, Jepang Terdapati Surplus Kembali Bulan September

Dalam Laporan, Jepang Terdapati Surplus Kembali Bulan September

Ekspor yang di laporkan dalam penurunan lebih rendah dibandingkan dengan perkiraan membawa neraca perdagangan Jepang kini surplus untuk bulan September. Dimana ekspor Jepang yang sudah menurun dalam 12 bulan berjalan ini.

Menkeu Jepang yang telah melaporkan surplus neraca perdagangan di  Jepang adalah ¥498,3 milyar,setelah defisit ¥18,7 milyar. Surplus tersebut masih lebih besar dibandingkan dengan perkiraan ekonom ¥341,8 milyar. Setelah mendapatkan penyesuaian, surplus sudah tercatat sebesar ¥349 milyar.

Dari tingkat eskpor Jepang turun 6,9% untuk September, setelah di bulan Agustus telah turun 9,6% untuk bulan Agustus. Para ekonom sebelumnya juga memberikan estimasi ekspor bakal turun 10,4%. Sedangkan dari impor yang turun 16,3% setelah di bulan Agustus sudah turun 17,3%.

Kini kinerja ekspor Jepang yang masih belum terlihat bagus disebabkan karena ekonomi global yang lebah baik berada di negara maju dan juga di negara berkembang. Penguatan yang terjadi berada di Yen terus menekan ekspor dari beberapa negara dengan ekonomi terbesar nomor tiga di dunia tersebut.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Kekuatan Dolar AS Masih Melemah Untuk Fundamental Harian

Pergerakan Laju Dollar AS terhadap mata uang asing lainnya ditutup melemah dengan sentimen negatif akibat turunnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.