Thursday , 18 July 2019
Home » Analisa Emas » Aliran ETF Meningkat, Dukung Emas Bertahan Upside

Aliran ETF Meningkat, Dukung Emas Bertahan Upside

Di saat di tutupnya harga emas pada hari Senin, dimana sebagian besar mendapatkan penguatan tipis karena dukungan dari aliran stabil berada di  exchange-traded funds (ETFs). Selain itu koreksi pada dollar ini juga menyebabkan harga emas naik tipis mencapai tingkat tertingginya dalam tujuh bulan.

Di ketahui pergerakan dari harga emas spot telah naik di Selasa pagi ada di kisaran level $1,254.20/onz. Emas mulia yang sebelumnya juga sempat untuk mendasar ke tingkat terendahnya $1,247.01, untuk akhir pekan lalu. Itu adalah tingkat terendah semenjak tanggal 7 Oktober.

Ungkapan berasal dari analis Commerzbank menyebutkan kalau yang mendukung penguatan pada emas secara moderat ini adalah dari arus ETF yang terjadi pada bulan ini. kenaikan dari harga emas berada di bulan ini melebihi penguatan pada bulan lalu.

Untuk kepemilikan emas investasi berada di ETF, New York SPDR Gold Trust, sudah terpantau naik 0,40% untuk akhir pekan lalu.

Melihat dari data Reuters, total kepemilikan emas ETF sudah naik sebesar 679,335 inz sejauh di bualan ini kini menjadi 57.35 juta onz.

Yang sudah mendukung pergerakan dari harga emas di hari Senin kemarin adalah koreksi pada dollar AS, dari tingkat tertingginya dalam tujuh bulan. Indeks dollar telah turun 0,1% menjelang laporan inflasi nanti malam, Selasa (18/10/16).

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor informasiemas.com, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Perkembangan Harga Emas 28 April

Harga emas saat ini masih dalam masa tekanan keras usai beralihnya pandangan pasar ke aset-aset ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.